Sejarah OSI Layer - Melek Teknologi Bro

Sejarah OSI Layer

Assalamualaikum wr.wb



a. Pendahuluan
    Jumpa lagi di blog saya, kali ini saya akan sharing sedikit tentang sejarah OSI. OSI sendiri memiliki kepenjangan dari Open System Interconnection. OSI dikembangkan pada tahun 1980.

b. Latar Belakang
    Latar Belakang nya berdirinya OSI adalah diwaktu dulu ada persahaan yang mendirikan jaringan dan tentunya masing-masing perusahaan tersebut membuat aturan. Maka dari itu sulitlah untuk berkomunikasi

c. Tujuan
    Tujuan terbentuknya OSI ini adalah untuk bisa saling terhubung dan berkomunikasi.

d. Waktu
    Jam 08.00-16.00

e. Alat dan Bahan
    - Laptop
    - Akses Internet

f. Pembahasan
    Dahulu pada era 70-an banyak perusahaan software dan hardware yeng membuat System Neteork Arsitektur (SNA) yang antara lain IBM,Digital, Sperry,  Burought, dan lain sebagainya.
    Dan tentunya dimasing-masing perususahaan membuat aturan sendiri. Menghadapi kenyataan ini, kemudian the International Standar Organitation (ISO) pada tahun 1980-an meluncurkan sebuah standar modrl referensi yang berisi cara kerja serangkaian protokol SNA. Referensi ini kemudian dinamakan Open System Interconection (OSI).

g. Kesimpulan
   Kesimpulan yang dapat diambil adalah dari permasalahan sebuah perusahaan yang mendirikan jaringan dan membuat aturan-aturan sehingga menyulitkan untuk berkomunikasi maka standar ISO membuat OSI untuk dapat mepermudah dalam berkomunikasi.

h. Referensi
    -

i. Penutup
    Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan dari blog saya maaf jika masih banyak kesalahan. sampai jumpa besok.

Wassalamualaikum wr.wb

Belum ada Komentar untuk "Sejarah OSI Layer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel