Sharring tentang Mikrotik - Melek Teknologi Bro

Sharring tentang Mikrotik

Assalamualaikum wr.wb



a. Pendahuluan

    Hay jumpa lagi di blog saya Hestikawati. Kali ini saya akan sedikit menulis tentang pengertian MikroTik. Jadi tidak usah lama-lama ya, langsung saja simak penjelasnya dibawah ini.

b. Latar Belakang

    Latar belakang adnya sharing ini karena empat teman saya telat, dan kosekuensi bagi yang telat harus presentasi didepan sehari full.

c. Tujuan

    Untuk mengetahui apa itu MikroTik dan fungsi MikroTik.

d. Alat dan Bahan
   - Modul MTCNA 2012

e. Pembahasan

    MikroTik adalah kependekan dari mikrotikls. Yang artinya Network Kecil dalam bahasa Latvia. MikroTik ada beberapa macam bentuknya misalnya MikroTik RB433UAH.
    Jenis dari MikroTik contohnya adalah RouterOS. MikroTik RouterOS merupakan sistem operasi yang diperuntukkan  sebagai network router. MikroTik RouterOS sendiri adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer biasa menjadi router network yang handal, mencangkup berbagai fitur yang dibuat untuk IP Network dan jaringan wireless.
    Fitur-fitur MikroTik :
~ Firewall dan Nat
~ Routing - Static Routing
~ Data Rate Management
~ Hostpot
~ DHCP
~ NTP
~ MNDP
~ Dan lain sebagainya,

   Layer 2 Konektivitas :
~ Bridge
~ Wireless
~ Virtual LAN
~ ISDN
~ SDSL

   MikroTik RouterOS hadir dalam berbagai level. Tiap level memiliki kemampuannya masing-masing. Maka dari itu RouterOS memiliki referensi untuk dokumentasi.

f. Kesimpulan
   Jadi kesimpulannya adalah MikroTik digunakan untuk jaringan kecil seperti jaringan LAN di dalam ruangan. MikroTik sendiri memiliki jenis masing-masing dan tentunya memiliki fungsi masing-masing.

g. Referensi

    -https://id.wikipedia.org/wiki/MikroTik

h. Penutup

    Mungkin cukup sekian yang dapat saya tulis di blog, maaf jika masih banyak kesalahan dan kekliruan dalam penulisan dan penjelasan. Sampai jumpa di blog sealnjutnya. 


Wassalamualaikum wr.wb

Belum ada Komentar untuk "Sharring tentang Mikrotik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel