Evaluasi bersama Mbah Suro - Melek Teknologi Bro

Evaluasi bersama Mbah Suro

Assalamualaikum wr.wb



a. Pembukaan
     Hai Sobat jumpa lagi dengan saya Hestikawati, di blog kali ini saya akan menulis tentang kegiatan hari ini. Nah, kebetulan hari ini adalah hari sabtu adalah hari sabtu maka kegiatan kami adalah Evaluasi. Jadi evaluasi adalah kegiatan yang dilakukan berkenaan dengan proses untuk menentukan nilai dari suatu hal.

b. Latar Belakang
    Kegiatan Evaluasi dilaksanakan setiap hari sabtu, hal yang melatarbelakangi adanya kegiatan ini adalah untuk mengoreksi kegiatan selama 5 hari sebelumnya.

c. Tujuan
     Untuk mengoreksi kegiatan selama 5 hari sebelumnya dan memperbaiki hal-hal yang menjadi gendala agar langkah selanjutnya bisa lebih baik dari kegiatan sebelumnya.

d. Alat dan Bahan 
    - Laptop
    - Akses Internet

e. Waktu
    08.00 - 16.00 WIB

f. Pembahasan
    Pada saat evaluasi Mbah mengatakan kepada kami bahwa kami harus punya komitmen yang harus dilakukan, jika kita melakukan komitmen itu jangan setengah-setengah. Mbah mengatkan kepada kami bahwa kami melakukan komitmen itu belum sepenuhnya. Jadi komitmen itu adalah suatu keadaan dimana seseorang membuat perjanjian baik kepada diri sendiri maupun orang lain yang tercermin dalam tindakan/perilaku tertentu yang dilakukan secara sukarela maupun terpaksa. Mbah juga mengatakan bahwa saya terkena firus paranoid, Firus paranoid itu adalah penyakit ganda yang faktornya bisa dari diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Nah, pada hari ini Mbah juga menyuruh kami untuk membuat komitmen bersama-sama dan membuat kosekuensi agar kedepannya kami bisa lebih baik, namun jika kami gagal melakukan komitmen tersebut maka kami harus menanggung konsekuensinya. Kami berembuk bersama-sama baik yang dari angkatan 4 bulan maupun angkatan yang 2 bulan, Kami berusaha mengumpulkan masalah-masalah yang kami hadapi saat ini dan kita membuat metode untuk kedepanya. Kami berusaha untuk lebih baik dari sebelumnya dengan cara kami membuat komitmen bersama, apabila salah satu diantara kita ada yang melanggar maka kami siap menanggung semuanya. Ibarat kata susah dipikul bareng senang dibagi sama rata. Kami harus berusaha membantu satu sama lain agar nantinya sama-sama mengoreksi dan tidak terulang lagi kesalahan yang sudah kami lakukan sebelum-sebelumnya.

g. Kesimpulan
     Jadi kesimpulannya evaluasi hari ini adalah kami angkatan 4 bulan dan angkatan 2 bulan membuat komitmen bersama yang nantinya jika salah satu diantara kami ada yang melanggar maka kami siap untuk menanggung resiko bersama-sama.

h. Referensi
     - Mbah Suro

i. Penutup
    Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan di blog kali ini, maaf jika masih banyak kesalahan dan kekurangan dalam penulisan maupun penjelasan singkat tentang kegiatan hari ini. Sampai jupa di blog selanjutnya.
 
Wassalamuallaikum wr.wb 

Belum ada Komentar untuk "Evaluasi bersama Mbah Suro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel