Siaran Radio bertema Tantangan SMK di dunia Industri untuk mempersiapkan masa depan - Melek Teknologi Bro

Siaran Radio bertema Tantangan SMK di dunia Industri untuk mempersiapkan masa depan

Assalamualaikum wr.wb



A. Pembukaan
    Hai sobat jumpa lagi dengan saya Hestikwati di blog kali ini saya akan menulis tentang kegiatan saya hari ini, Nah kebetulan hari ini adalah malam rabu maka kegiatan yang bisa kami lakukan adalah mengikuti siaran radio klaten online. Setiap malam Rabu kami ada kegiatan rutin yaitu klaten online, klaten online ini dimana para siswa prakerin mengisi acara siarannya bersama Mbah Suro. Di tema kali ini adlah tentang Tantangan SMK di dunia industri untuk mempersiapkan masa depan.

B. Latar Belakang
    Tantangan SMK saat ini menjadi kendala akan menghadapi reevolusi industri 4.0, Pendidikan vokasi yang menjadi persiapan untuk menghadapi revolusi industri namun dalam pendidikan vokasi ini banyak siswa bahkan hampir semua siswa rendah dalam pendidikan karakter sehingga untuk menghadapi revolusi industri perlu adanya perbaikan karakter terlebih dahulu.

C. Maksud dan Tujuan
    Untuk memberitahu pembaca tentang pendidikan vokasi dan pendidikan karakter itu seperti apa, dan memberitahu tentang kesiapan SMK untuk menghadapi masa yang akan datang.

D. Waktu
    08.00-16.00 WIB

E. Alat dan Bahan

    - Laptop
    - Akses Internet
    - Bahan Siaran

F. Pembahasan
    Jadi pada malam rabu ini ada kegiatan tentang siaran radio yang bertema tantangan SMK di dunia industri untuk menghadapi masa yang akan datang. Dalam tantangan ini smk banyak mengalami hambatan dan tantangan misal, Ijazah kelulusan hanya dijadikan formalitas saja, bahkan sekolah pun hanya untuk dijadikan formalitas saja. Dengan demikian siswa terlupa akan tujuan yang sudah direncanakan sebelum masuk smk. Dalam hambatan dan tantangan ini bisa jadi dipengaruhi dari diri sendiri, orang lain, bahkan keluarga. Maka dari itu pendidikan vokasi perlu adanya pendidikan karakter. Sebelumnya saya akan menjelaskan tentang pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi adalah pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu, meliputi program pendidikan Diploma yang setara dengan program pendidikan akademik S1. Nah, Pendidikan karakter itu sendiri merupakan suatu usaha manusia secara sadar dan terencana untuk mendidik dan memberdayakan potensi peserta didik guna membangun karakter pribadinya sehingga dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungannya. Maka dari itu pendidikan vokasi sangat membutuhkan pendidikan karakter yang nantinya bagus dan siap untuk menghadapi dunia industri.

G. Kesimpulan
    Jadi kesimpulannya adalah dalam pendidikan vokasi sanagt membutuhkan adanya pendidikan karakter.

H. Referensi
    - Mbah Suro

I. Penutup

    Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan di blog kali ini maaf jika masih banyak kesalahan dan kekurangan dalam penyampaian. Samapi jumpa di blog selanjutnya.

Wassalamualaikum wr.wb

Belum ada Komentar untuk "Siaran Radio bertema Tantangan SMK di dunia Industri untuk mempersiapkan masa depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel