Evaluasi - Melek Teknologi Bro

Evaluasi

Assalamualaikum wr.wb



A. Pembukaan
    Hai Sobat jumpa lagi dengan saya Hestikawati, di blog kali ini saya akan menulis kegiatan selama sehari ini. Nah kebetulan hari ini adalah hari Sabtu maka kegiatan kami di BLC adalah tengah mengavaluasi baik dari diri sendiri maupun dari teman yang lain. Di BLC setiap hari sabtu selalu mengadakan evaluasi selama kegiatan lima hari sebelumnya. Semua di Evaluasi apakah ada kekurangan dalam target satu minggu atau apa ada hambatan dalam mengerjakannya, maka kami mengadakan evaluasi untuk dipecahkan bersama-sama.

B. Latar Belakang
    Dalam mengerjakan suatu project pasti ada kendala dan gangguan baik dalam proses maupun persiapan, maka dari itu saya dan temna-teman di hari sabtu mengadakan evaluasi agar dalam minggu kedepannya lebih baik dari minggu sebelumnya.

C. Maksud dan Tujuan
    Untuk mengavaluasi diri kita sendiri maupun mengevaluasi orang lain agar dalam mengerjakan suatu project dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dan halangan baik dari dalam maupun dari luar.

D. Waktu
    08.00 - 16.00 WIB

E. Alat dan Bahan
    - Laptop
    - Akses Internet
    - Proyektor

F. Pembahasan
    Pada Evaluasi ini diawali dari Veri Sundajar dari SMKN 1 Kemusu Boyolali, Veri menceritakan kegiatannya selama seminggu. Dia menceritakan tentang cara membuat Voucer Secara massal di MikroTik juga menceritakan tentang cara meredirect di suatu koneksi hostpot. Veri menemukan suatu masalah yaitu dia sering kebawa suasana, dan sering tidak fokus maka saya dan teman-teman memberikan solusi agar veri bisa fokus dalam mengerjakan projectnya. Dalam evaluasi selanjutnya evaluasi dilakukan oleh Agung Bachtiar dari Kudus dia menceritakan tentang kegiatan selama satu minggu sebelum evaluasi, dia juga menceritakan 2 bulan sebelumnya yang menulis semua projectnya di aplikasi VYM. Agung menemukan masalah yaitu sering tidak fokus juga, maka saya dan teman-teman memberikan solusi bahkan saran agar kedepanya Agung dapat mengerjakan projectnya secara maksimal tanpa ada hambatan dan temuan masalah.

G. Kesimpulan
    Jadi kesimpulannya dapat diambil bahwa dalam suatu kegiatan kita harus melakukan sesuatu sesuai SOP yang sudah ditentukan dan sesuai dengan SKKNI.

H. Referensi
    Teman-teman BLC

I. Penutup
    Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan di blog kali ini maaf jika masih banyak kesalahan dan kekurangan dalam penulisan maupun penyampaian, sampai jumpa di blog selanjutnya.

Wassalamualaikum wr.wb

Belum ada Komentar untuk "Evaluasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel